Mengembalikan file yang hilang karna virus

0
Biasanya pada saat Flashdisk atau media penyimpanan lainnya kena virus kadang ada file-file kita yang hilang, sebenarnya file-file tersebut tidak hilang tapi di Super hiden untuk memeriksa apakah file-file kita itu masih ada coba buka my computer > Tools > Folder Options > Views kemudian centangan "Hide protection operating system files (recomended).


untuk mengembalikan file tersebut ke normal maka kita buka DOS Prompt dg Cara: (Wind + R) /
Start > run > ketik "cmd" > masuk ke drive yang file nya ingin kita kembalikan, misalkan di flashdik, tinggal ketikkan saja drive lokasi flashdisk cont: "F:" (tapi di sini saya memilih drive D: pada komputer saya)

setelah masuk terus ketikan " attrib -r -a -s -h *.* /s /d " (*.* semua ekstensi file/ *.doc untuk tipe file document atau lainnya). Apabila berhasil maka spoiler picturenya akan seperi ini :


kebalikan dari diatas kita juga bisa menyembunyikan file yang ingin kita sembunyikan dengan cara seperti diatas (*biasanya ini digunakan untuk ngisengin teman.... Hihiiii). Caranya masuk ke dos prompt dan ke lokasi drive penyimpanan file, kemudian ketikan " attrib +r +a +s +h [ekstensi/nama file yang ingin kita sembunyikan] /s /d
contoh : (C:\Document and Setting\Administrator\ attrib +r +a +s +h *coba-coba.jpg* /s /d) dan akhirnya file iseng.jpg itu hilang (di hidden)... Hhehee


Selamat Mencoba.........